TRENDING

Kamis, 23 April 2015

Cara Instal Antivirus Yang Tepat

Cara Instal Antivirus Komputer Yang Tepat. Jangan asal instal antivirus! karena bisa membahayakan komputer Anda?! 

Kebanyakan komputer sering mengalami CRASH yang mengakibatkan error pada windows, atau bahkan rusak. untuk itu kita harus memperhatikan cara menggunakan antivirus yang tepat.
ada beberapa hal di bawah ini,
1. Percayakan Komputer Anda pada 1 Antivirus Saja
Dua antivirus yang dipasang secara bersamaan dalam 1 komputer sering menjadi masalah baru, bahkan sebelum virus menyerang. Contohnya kasus diatas. Dalam kasus ini teman saya memakai AVG dan Avast sekaligus. Mungkin dia kurang beruntung, tapi sepertinya Anda akan lebih beruntung jika tidak mencobanya cara teman saya ini, daripada harus install ulang windows Anda kembali  :-) selain berpotensi terjadi CRASH, memasang 2 antivirus akan memperlambat kecepatan akses komputer Anda cz ada dua pos keamanan yang harus Anda lewati. Mau berlambat-lambat?
2. Selalu Update Antivirus Anda secara rutin
Anggapan bahwa antivirus A lebih bagus daripada antivirus B, lebih banyak salahnya. Karena saat ditanya apakah Anda pernah update antivirus B? Kebanyakan mereka akan menggelengkan kepala. Tidak ada antivirus yang sempurna, kecuali jika Anda selalu update Antivirus tersebut. Apapun software antivirus yang Anda gunakan, pastikan update terus antivirus Anda, sebelum Anda menyesal!
3. Jangan Matikan Pemeriksaan Otomatis Antivirus Anda
Flashdisk yang selalu colok sana colok sini adalah penyebab utama komputer Anda terkena virus, selain koneksi internet. So, pastikan Antivirus Anda dalam selalu kondisi on dengan pemeriksaan otomatisnya ketika Anda menggunakan internet maupun mencolokkan Flashdisk atau media lainnya di komputer Anda. Pemeriksaan Otomatis Antivirus akan sangat menguntungkan Anda.

Semoga bermanfaat...

Posting Komentar

 
Back To Top