TRENDING

Kamis, 07 Mei 2015

PC Intel sebesar ibu jari segera hadir di Indonesia












http://images.detik.com/content/2015/05/05/317/182959_intelcomputestick.jpg

Intel Compute Stick pertama diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015. Dan Intel memastikan bahwa perangkat tersebut akan masuk Indonesia pada bulan Juni mendatang.

"Compute Stick sepertinya akan dijual di Indonesia mulai bulan Juni. Sekarang barangnya lagi proses sertifikasi," Ujar Hermawan Sutanto, channel Sales Director Intel Indonesia, saat peluncuran produk ini di Jakarta, Selasa, (5/5/2015).

Harga PC seukuran ibu jari itu pun terbilang murah, jika dibandingkan dengan kemampuannya, yaitu akan kurang dari Rp 2 juta. "Dengan catatan (nilai tukar - red) Dollar-nya stabil," gurau Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia dalam acara yang sama.

Intel Compute Stick‎ tak seperti Google Chromecast yang cuma berfungsi sebagai 'mesin streaming', Compute Stick adalah sebuah PC yang bisa berfungsi penuh dengan OS Windows 8.1.

Spesifikasinya terbilang lumayan, disokong prosesor quad core Atom, storage 32 GB, dan RAM 2 GB. Konektivitasnya pun cukup lengkap, WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0, dan sebuah port USB dan micro USB.

Compute Stick mempunyai colokan HDMI di ujungnya, yang bisa ditancapkan ke monitor ataupun televisi. Sebagai penyuplai daya, Compute Stick hanya membutuhkan tenaga dari micro USB, yang adaptornya mempunyai rating 2mA.(Detiknet)

Posting Komentar

 
Back To Top